Kembali

Layani 257 Ribu Lebih Pengguna Hingga Pukul 15.00 WIB, Manfaatkan Kondisi Lengang Commuterline Untuk Kembali Ketempat Aktivitas Esok Hari

Jakarta - Minggu kedua Bulan Mei pasca angkutan lebaran KAI Commuter mencatat adanya tren kenaikan pengguna di hari kerja. Sepanjang Mei 2023 ini, rata-rata pengguna commuterline Jabodetabek sebesar 812.064 orang perhari, dengan volume pada hari kerja pertama usai libur panjang yaitu Selasa (2/5) sebanyak 844.093 orang.

Untuk pengguna pada libur akhir minggu kemarin (29 April – 1 Mei) rata-rata 672.652 orang pe hari. Sementara itu, hari ini Minggu (7/5) hingga pukul 15.00 WIB tercatat total pengguna commuterline Jabodetabek sebanyak 257.155 orang yang naik menggunakan commuterline untuk berakhir pekan.

Stasiun Bogor merupakan stasiun pemberangkatan dan kedatangan dengan volume terbanyak yaitu 15.580 orang untuk yang berangkat dan 21.635 orang yang tiba di Stasiun Bogor. Sedangkan Stasiun Tanah Abang hingga pada pukul yang sama tercatat sebanyak 5.858 orang yang naik dan 17.526 orang yang turun di stasiun tersebut.

Melihat selisih penggguna commuterline yang cukup besar antara hari kerja dan hari libur akhir pekan, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi commuterline yang cenderung lebih lengang pada akhir pekan ini, untuk menghindari kepadatan di stasiun pada Senin esok pagi.

Saat ini untuk melayani pengguna, KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 1.111 perjalanan commuterline Jabodetabek tiap hari dengan penambahan 44 KA Feeder di Stasiun transit Manggarai untuk menuju Angke/Kampungbandan atau sebaliknya. Untuk memecah kepadatan flow pengguna yang transit di Stasiun Manggarai, KAI Commuter telah mengoperasikan fasilitas pelayanan tambahan berupa tangga manual di peron 6/7 dan 8/9 Stasiun.

KAI Commuter mengimbau untuk tetap mematuhi peraturan yang berlaku selama bercommuter. Mengingat di beberapa daerah Jabodetabek turun hujan, KAI Commuter mengingatkan pengguna untuk membawa payung, jas hujan, dan tidak menggunakan alas kaki yang licin. Untuk perkembangan dan update tentang KAI Commuter melalui akun media sosial resmi @commuterline atau kontak center 021-121.