Kembali

Menjelang Ramadan, Gedung Baru Stasiun Cimekar Resmi Layani Pengguna KA Lokal

Bandung - Mulai 21 Maret 2023, Pengguna KA Lokal di Wilayah 2 Bandung KAI Commuter dapat menikmati layanan melalui gedung baru Stasiun Cimekar. Fasilitas prasarana perkeretaapian ini dibangun oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) melalui Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Bandung.

Sejak diberlakukannya layanan KA Lokal melalui gedung baru maka layanan yang sebelumnya dilakukan pada gedung lama Stasiun Cimekar telah dinonaktifkan. Di Stasiun Cimekar yang baru terdapat fasilitas parkir, musala, toilet, toilet khusus pengguna disabilitas, tangga manual, ramp, dan lift untuk naik turun pengguna ke peron. Hingga saat ini di Stasiun Cimekar, KAI Commuter melayani 34 perjalanan KA Lokal Ekonomi Bandung Raya, 4 perjalanan KA Lokal Cibatu Garut dan 2 perjalanan KA Lokal Cibatu.

Cimekar 1

Cimekar 2

Sementara volume pengguna di Stasiun Cimekar pada bulan Maret ini hingga tanggal 20 Maret kemarin sebanyak 25.056 orang. Sedangkan pada bulan Maret ini KAI Commuter telah melayani 802.845 pengguna KA Lokal di Wilayah 2 Bandung. KAI Commuter sebagai penyedia jasa transportasi publik tentunya ingin melayani dengan baik para pengguna KA Lokal. Dengan dioperasikan bangunan baru ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan dalam bermobilisasi menggunakan Transportasi kereta api.


Masyarakat dapat melakukan pembelian tiket KA Lokal Ekonomi Bandung Raya, KA Lokal Garut Cibatu atau KA Lokal Cibatu melalui fitur KA Lokal yang tersedia di Aplikasi KAI Access atau membeli tiket secara langsung mulai dari 3 jam sebelum keberangkatan kereta melalui loket yang tersedia di sisi selatan stasiun. KAI Commuter mengimbau agar para pengguna tetap menjaga kebersihan saat berada di stasiun ataupun kereta dan selalu mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan selalu menghormati pengguna lainnya.