Kembali

Optimalkan Rekayasa Pola Operasi KAI Commuter Menjalankan 39 KA Feeder Sebagai Antisipasi di Jam-jam Sibuk

KAI Commuter melakukan optimalisasi rekayasa pola operasi mulai tanggal 1 Maret 2023 dengan menjalankan 39 KA Feeder relasi Manggarai – Angke/Kampung Bandan PP sebagai antisipasi pada jam - jam sibuk.

Pada Lin Bogor rekayasa pola operasi dioptimalisasikan pada relasi Nambo – Jakarta Kota. terhitung 2 Maret 2023 pemberangkatan dari Nambo pada pukul 07.00 WIB menjadi pukul 07.25 WIB dan pemberangkatan pukul 06.20 WIB.

Optimalisasi juga dilakukan pada Lin Rangkasbitung rekayasa pola operasi dengan memperpanjang relasi dari Serpong – Tigaraksa untuk kembali menjadi commuteline Tigaraksa – Tanah Abang. Sedangkan pada Lin Bekasi adanya optimalisasi jarak dan waktu tempuh perjalanan commuterline.

Dengan mengoperasikan 1081 perjalanan per hari mulai pukul 04.00 – 24.00 WIB dan persebaran pengguna pada hari kerja berfokus pada jam-jam sibuk pagi 05.30 – 07.30, sore 16.00 – 18.00 WIB. KAI Commuter akan berupaya memberikan optimalisasi rekayasa pola operasi layanan dan rekayasa-rekayasa lainnya untuk mengurai kepadatan pengguna di Stasiun dan dalam Commuterline.

Selain itu dalam rekayasa pola operasi ini akan melakukan pemberangkatan dari stasiun-stasiun yang padat pengguna seperti dari Stasiun Bojonggede¸Stasiun Cilebut dan stasiun lainnya sebagai antisipasi dalam mengurai kepadatan

KAI Commuter berharap dengan adanya optimaliasi rekayasa pola operasi ini dapat memberikan layanan kepada para penggunanya dengan baik. KAI Commuter mengimbau pengguna commuterline untuk selalu update terhadap rekayasa pola operasi ini khusunya di jam-jam sibuk. Gunakan C-Access untuk mengecek jadwal perjalanan dan kepadatan stasiun. Tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kereta telah penuh dan berdiri di belakang garis aman peron, selalu ikuti arahan dan instruksi petugas di stasiun. Informasi terupdate mengenai jadwal perjalanan KRL Commuter Line dapat dilihat melalui akun media sosial twitter @commuterline, instagran @commuterline, dan call center 021-121.