Kembali

Petugas Keamanan Kereta, Bantu Proses Persalinan di Perjalanan KA Walahar

Pagi di KA Walahar pukul 09.20 WIB pada Kamis (18/5) dengan bantuan petugas keamanan dalam Kereta dan seorang pengguna perempuan lainnya membantu persalinan seorang pengguna yang tengah hamil tua duduk di ekonomi 6 bangku prioritas.

Dalam perjalanan menuju Stasiun Cikarang, pengguna yang hamil mengalami kontraksi. Bertepatan pada saat petugas keamanan mobile untuk memeriksa antar kereta. Pengguna tersebut naik dari Stasiun Cibungur.

Dengan sigap dua petugas KAI Commuter membantu perempuan yang tengah menahan sakit karena kontraksi. Lalu mengumumkan kepada seluruh pengguna KA di dalam perjalanan untuk menginformasikan bagi siapapun yang berprofesi sebagai Dokter atau Bidan dengan tujuan untuk membantu persalinan.

Karena  tidak ada pengguna yang mempunyai profesi tersebut. Dengan bantuan pengguna perempuan lainnya, dengan peralatan seadanya pula dan dengan selamat lahir bayi perempuan di atas KA Walahar.

Setelahnya, Petugas keamanan kereta berkordinasi dengan petugas di Stasiun Cikampek untuk mempersiapkan tandu guna memberikan pertolongan selanjutnya kepada Ibu dan sang bayi. Sesampainya di Stasiun Cikampek keduanya diberikan perawatan medis di Pos Kesehatan Stasiun Cikampek. Setelah kondisi pengguna dinyatakan stabil, selanjutnya dirujuk ke RS Izza Cikampek.

KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna untuk menjaga kondisi dan kesehatan. Keselamatan merupakan hal yang penting selama perjalanan menggunakan kereta api. Tidak segan-segan meminta bantuan kepada petugas baik di dalam kereta ataupun stasiun.

KAI Commuter mengajak kepada seluruh pengguna, jadilah pengguna yang tertib, mengikuti aturan yang berlaku dan arahan petugas. Untuk info terupdate tentang KAI Commuter dapat melalui media sosial resmi @commuterline dan dapat juga melalui kontak center 021 121.