Kembali

Tren Kenaikan Volume Pengguna Commuterline, Selalu Patuhi Arahan Petugas Untuk Keselamatan dan Keamanan Pengguna

KAI Commuter mengajak seluruh pengguna commuterline untuk mempersiapkan perjalanannya sejak awal dan mengikuti aturan yang ada serta tetap disiplin protokol kesehatan. Persiapan yang dapat dilakukan antara lain mengakses informasi dan jadwal melalui aplikasi KRL Access, gunakan Kartu Multi Trip (KMT), kartu bank atau QR Code. Mengingat hari Senin menjadi hari dengan jumlah pengguna Commuterline terbanyak.

Sepanjang Bulan September lalu, tercatat total rata-rata pengguna Commuteline Jabodetabek setiap hari Senin sebesar 750.111 orang. Data tersebut lebih tinggi 32% dibanding rata-rata total pengguna pada hari libur akhir pekan yaitu sebesar 568.472 orang.

Sementara itu, jumlah volume pengguna commuterline pada awal Oktober 2022 terbanyak pada hari Senin tanggal 3 Oktober dengan jumlah 773.494 orang, dan jumlah volume pengguna commuterline terendah pada Minggu, 2 Oktober lalu yaitu sejumlah 517.233 orang.

Untuk menghindari kepadatan antrean di stasiun pada hari Senin sebagai awal masuk kerja usai libur akhir pekan, para pengguna dapat memanfaatkan kondisi commuterline yang lebih lengang pada hari Minggu untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya.

Mengingat di beberapa wilayah Jabodetabek sudah masuk musim penghujan dengan intensitas sedang bahkan tinggi, KAI Commuter mengimbau pengguna untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan cuaca. Selalu siapkan payung, jaket, atau jas hujan saat pergi beraktivitas. Gunakan juga alas kaki yang tidak licin untuk keselamatan dan keamaan selama bercommuter.

Kepada seluruh pengguna commuterline yang membawa anak-anak pastikan selalu dalam pengawasan orang tua atau pendampingnya. Untuk menjaga keselamatan bersama, petugas announcer di stasiun selalu mengingatkan pengguna yang sedang menunggu perjalanan kereta agar selalu memperhatikan jarak aman tunggu di area peron dengan berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning.

KAI Commuter juga terus mengingatkan pengguna untuk antre dengan tertib, dahulukan pengguna yang akan keluar dan berdiri dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam commuterline, tidak memaksakan masuk jika keadaan sudah padat, selalu memperhatikan celah antara peron dengan kereta dan selalu ikuti arahan dari petugas.