Kembali

Hari Kelima Lebaran, Volume Pengguna KA Lokal Panataran Doho Masih Tinggi

KAI Commuter mencatat volume pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya dan sekitarnya pada hari kelima lebaran atau Jumat (6/5) hingga pukul 16.00 WIB sejumlah 31.180 pengguna. 54% nya merupakan pengguna KA Lokal Panataran Doho/ Doho Panataran, atau sebanyak 17.067 pengguna. Sementara itu total pengguna KA Lokal Panataran Doho/ Doho Panataran pada Kamis (5/5) kemarin sebanyak 17.690 pengguna atau 46% dari total seluruh pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya atau sejumlah 38.194 pengguna.

Sementara itu, KAI Commuter mancatat selama masa angkutan lebaran (22 April-6 Mei) hingga pukul 16.00 WIB tercatat volume pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya dan sekitarnya sebanyak 395.956 pengguna atau rata-rata 26.397 pengguna per hari. Sedangkan pada hari pertama libur lebaran (2/5) hingga hari ini Jumat (6/5), tercatat volume pengguna sebanyak 161.850 pengguna, dimana hari Kamis kemarin merupakan volume tertinggi pengguna yaitu sebanyak 38.194 pengguna. Rata-rata tren kenaikan jumlah volume pengguna KA Lokal di wilayah Surabaya pada lima hari terakhir mulai hari pertama lebaran yaitu sebesar 12%.

KA lokal Panataran Doho/ Doho Panataran ini memang sangat diminati sebagai pilihan transportasi masyarakat karena menghubungkan kota-kota di wilayah Surabaya, Siduarjo, Malang, Blitar, Kediri, Kertosono, jombang, dan Mojokerto. Selama Bulan Mei 2022 ini, KAI Commuter juga mengoperasikan 6 perjalanan KRD Tambahan relasi Stasiun Sidoarjo – Stasiun Surabaya Pasar Turi – Stasiun Indro PP yang sebelumnya mengoperasikan 60 perjalanan KA Lokal di wilayah Surabaya dan seitarnya.

KAI Commuter juga terus mengimbau untuk merencanakan sejak awal dalam menggunakan perjalanan KA Lokal dengan melakukan pembelian atau pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access. Siapkan kartu identitasnya untuk mempercepat transaksi pembelian tiket. Untuk informasi lebih lanjut, pengguna bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau melalui akun media sosial @commuterline.