Kembali

Layani Lebih Dari 215 Ribu Pengguna Hingga Pukul 15.00 WIB, KAI Commuter Terus Tingkatkan Pelayanan Di Stasiun Integrasi

Pantauan pengguna Commuterline Jabodetabek di libur akhir pekan minggu pertama di Januari ini terpantau lancar. KAI Commuter mencatat 215.774 orang yang menggunakan commuterline hingga pukul 15.00 WIB sore ini. Sementara itu, pada Sabtu 7 Januari 2023 kemarin total pengguna sebanyak 675.174 orang. Tujuan pengguna masih menuju ke Stasiun dekat dengan tempat wisata dan Pusat Perbelanjaan.

Stasiun Bogor salah satunya, terpantau hingga pukul 15.00 WIB tercatat sebanyak 17.170 orang yang naik dari stasiun tersebut. Sementara itu Stasiun Tanah Abang tercatat sebanyak 11.352 orang dan kedatangan pengguna di Stasiun Jakarta Kota Sebanyak 14.676 orang. Sedangkan di stasiun keberangkatan juga terpantau ramai lancar, seperti Stasiun Citayam tercatat sebanyak 13.985 orang dan Stasiun Bojonggede sebanyaj 10.923 orang pengguna dan Stasiun Cikarang (9.598 pengguna) serta Stasiun Bekasi (9.924 pengguna).

KAI Commuter juga terus meningkatkan pelayanan kepada para penggunanya khhusunya di stasiun integrasi. Salah satunya seperti di Stasiun Jatinegara, KAI Commuter bersama Transjakarta telah membuka dan mengoperasikan akses integrasi dari Stasiun Jatinegara ke Halte Transjakarta atau sebaliknya mulai Rabu, 4 Januari 2023 kemarin. Pembukaan akses tersebut dilakukan dengan peresmian pengoperasian revitalisasi Halte Transjakarta St. Jatinegara 2.

Akses integrasi secara fisik ini terletak di lantai 1 Stasiun Jatinegara sisi Barat. Akses integrasi ini menghubungkan langsung stasiun dengan halte bus Transjakarta yang berada di depan stasiun. Pada hate tersebut melayani perjalanan Transjakartauntuk tujuan Kampung Melayu/Matraman dan Rusun Rawa Bebek/Pulogebang.    

Pada libur akhir minggu atau hari libur lainnya, tercatat persebaran pengguna commuterline terfokus mulai jam 09.00 WIB – 17.00 WIB. Untuk itu KAI Commuter mengajak seluruh pengguna commuterline untuk mempersiapkan perjalanannya sejak awal. Gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time.

KAI Commuter terus mengimbau kepada seluruh pengguna yang membawa anak-anak untuk selalu menjaga keselamatan di area stasiun maupun di dalam commuterline, pastikan anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping. Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket.