Kembali

Jalur Antara Sentolo – Wates Sudah Dapat Dilalui KA, KAI Commuter Jalankan Commuter Line Prameks Tujuan Kutoarjo

Yogyakarta - Petugas KAI telah berhasil melakukan perbaikan/normalisasi jalur dari arah Stasiun Sentolo – Stasiun Wates pada Rabu, (18/10) siang sehingga perjalanan kereta api sudah dapat melintas dengan kecepatan terbatas. KA pertama yang melewati yaitu KA Argo Lawu relasi Solo Balapan – Gambir pada pukul 11.35 WIB.

Sebelumnya pada lintas tersebut tidak dapat dilewati kereta api akibat terjadi kendala operasionala perjalanan KA 17 Argo Semeru relasi Surabaya Gubeng - Gambir di KM 520 +4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates pada Selasa kemarin.

Untuk melayani masyarakat yang akan menuju Stasiun Wates, Stasiun Wojo, Stasiun Jenar dan Stasiun Kutorjo dari arah Stasiun Yogyakarta, pada Rabu sore ini KAI Commuter rencananya akan menjalankan perjalanan Commuter Line Prameks KA 557a tujuan Stasiun Kutoarjo pemberangkatan Stasiun Yogyakarta yang seharusnya pada pukul 17.50 WIB. 

KAI Commuter juga mohon maaf untuk keterlambatan keberangkatan Commuter Line Prameks di stasiun keberangkatan dan di dalam perjalanan, sehubungan dengan kondisi jalur yang masih dalam proses normalisasi atau perbaikan, serta pembatasan kecepatan dan pergantian jalur di lintas tersebut.

KAI Commuter juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholders yang terlibat dalam proses normalisasi jalur rel antara Sentolo – Wates. Kami juga mengimbau agar pengguna selalu mengikuti arahan petugas di area stasiun. Untuk memudahkan transaksi pembayaran tiketnya, KAI Commuter mengimbau untuk menggunakan KMT sebagai tiket perjalanan Commuter Line Prameks.

Kami imbau kepada pengguna yang tidak ingin menunggu lama perjalanan Commuter Prameks di stasiun keberangkatan bisa melakukan pembatalan tiketnya di loket stasiun dan akan dikembalikan bea 100%.