Kembali

KA 1980 yang Alami Gangguan Berhasil Dievakuasi

KA 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang sebelumnya mengalami kendala operasional di lintas Tanah Abang-Palmerah telah dievakuasi dari lokasi pada pukul 13.50 WIB. KRL tersebut ditarik kereta penolong menuju Dipo Bukit Duri untuk selanjutnya menjalani perbaikan lebih lanjut.

Meski evakuasi telah selesai, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk memastikan prasarana perkeretaapian siap dan aman untuk kembali melayani perjalanan KRL secara normal.

Hingga saat ini perjalanan KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Palmerah juga masih dilayani satu jalur, sehingga terjadi antrian.

Selama proses normalisasi prasarana perkeretaapian, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi dimana perjalanan KRL dari arah Rangkasbitung / Maja / Parungpanjang / Serpong sebagian besar hanya sampai stasiun Kebayoran untuk selanjutnya kembali ke arah Serpong / Parungpanjang / Maja / Rangkasbitung. Mengingat sangat terbatasnya jumlah KRL jalur Serpong yang akan melayani hingga Stasiun Palmerah maupun Tanah Abang, para pengguna dihimbau menggunakan moda transportasi lain atau naik KRL tujuan Serpong dan seterusnya dari Stasiun Kebayoran.

PT KCI menghimbau kepada para pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri naik ke KRL yang telah penuh. Selalu utamakan keselamatan dan keamanan bersama.

Perkembangan upaya perbaikan dan normalisasi jalur akan disampaikan melalui penguman di stasiun serta informasi melalui media sosial Twitter @CommuterLine, Facebook Commuter Line, dan dapat menghubungi contact center 021-121.