Kembali

KAI Commuter Gelar Commuter Bike dan Pemberian Bibit Pohon di Stasiun Padalarang

Padalarang - KAI Commuter pada Minggu (3/9) menggelar acara fun bike bertajuk Commuter bike di Padalarang. Pagelaran ini masih menjadi rangkaian kegiatan Commuter Line Gaya Generasi Urban #Pilihancerdas ala KAI Commuter sebagai engagement kepada para stakeholders.

Kegiatan fun bike berjarak 20 KM bertujuan mengkampanyekan gaya hidup sehat sekaligus pengurangan emisi dan polusi. Dengan garis start dan finish di Stasiun Padalarang, para bikers akan lewati sepanjang jalan Kota Baru Parahyangan kemudian memutar kembali ke Staisun Padalarang. “Event ini merupakan event 

sepeda pertama yang dilakukan di luar Jabodetabek oleh KAI Commuter sebagai operator Commuter Line di Wilayah 2 Bandung”, jelas Asdo Artriviyanto Direktur Utama KAI Commuter.

Tak hanya fun bike saja, KAI Commuter juga dalam program Green Commuter-nya memberikan bibit pohon kepada pihak Stasiun Padalarang sebagai kontribusi dalam menjaga dan melestarikan bumi untuk masa mendatang. “Angka polusi saat ini meningkat, saatnya kita peduli terhadap lingkungan”, tutur Asdo. 

Sejalan dengan pilar perusahaan yakni Green Commuter. “KAI Commuter menghijaukan Indonesia dengan program tanam pohon baik di area Stasiun ataupun di luar Stasiun”, lanjut Asdo. Penanaman pohon sebelumnya sudah dilakukan di area operasi KAI Commuter seperti Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Gubeng, Urban Forest Solo, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Jakarta Kota dan 1015 penanaman mangrove di Muara Tawar Bekasi.

Dalam kegiatan Commuter Bike ini diikuti oleh peserta sebanyak 250 orang dengan melibatkan goweser dari Railfans, Komunitas sepeda, Stakeholder dari Kewilayahan dan KAI Group, hadir pula Direktur SDM dan Umum KAI Suparno. Flag off Commuter Bike ini dilakukan Direktur Operasi Awan Hermawan Purwadinata dan Ryan Brasali Direktur TM Kota Baru Parahyangan yang didampingi Asdo Dirut KAI Commuter. 

Dengan diadakannya event olahraga sepeda ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi KAI Commuter sebagai operator Commuter Line Wilayah 2 Bandung dan sekitarnya dalam me-_massive_kan penggunaan transportasi publik di Wilayah Bandung dan sekitarnya untuk bermobilisasi.

Apalagi Stasiun Padalarang yang menjadi Stasiun pemberhentian akhir Kereta Api Cepat dari Jakarta dan terintegrasi dengan Commuter Line Bandung Raya. “Kedepannya KAI Commuter akan terus berkolaborasi dengan banyak pihak dalam meningkatkan layanan kepada pengguna Commuter Line Wilayah 2 Bandung dan sekitarnya”, tutup Asdo.