Kembali

Lakukan Kegiatan Sosial, KAI Commuter Bagi-bagi Paket Makan Sahur di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung

Jakarta - Ramadan tahun ini telah memasuki sepuluh hari keduanya, sebagai salah satu bentuk aksi sosial kepada para penggunanya Selasa, (26/3) KAI Commuter menggelar kegiatan Sahur On Station dengan membagi-bagi makan Sahur kepada penggunanya di Stasiun Bogor dan Stasiun Rangkasbitung. Seperti yang diketahui bersama kedua stasiun tersebut merupakan stasiun dengan jadwal pemberangkatan Commuter Line Jabodetabek yang dimulai dari pukul 04.00 WIB.

Dengan rata-rata pengguna dari pekerja harian yang naik di awal jadwal perjalanan, KAI Commuter akan memberikan paket makan sahur kepada pengguna yang menggunakan Commuterline pada waktu Jam makan sahur di kedua stasiun tersebut. Selain memberikan kepada pengguna, KAI Commuter juga bagi-bagi paket makan sahur kepada para masyarakat atau pekerja informal di sekitar area stasiun tersebut.

Sebagai informasi sepanjang bulan Ramadan (12-24/3) KAI Commuter mencatat volume pengguna di Stasiun Bogor sebanyak 462.421 orang dengan dilayani sebanyak 384 perjalanan Commuter Line tiap harinya. Sedangkan volume pengguna di Stasiun Raangkasbitung tercatat volume sebanyak 106.427 orang dengan dilayani sebanyak 205 perjalanan Commuter Line tiap harinya.

Selain aksi sosial, dalam bulan Ramadan dan menghadapi masa Angkutan Lebaran 2024 KAI Commuter melakukan persiapan-persiapan untuk pelayanan kepada pemudik lokal yang menggunakan transportasi Commuterline. KAI Commuter juga terus mengembangkan sistem integrasi pembayaran maupun akses integrasi antar moda di stasiun-stasiun commuterline.

Img 9821

KAI Commuter juga pada Ramadan kali ini menggandeng komunitas pecinta kereta untuk berkolaborasi mensosialisasikan keselamatan perjalanan kereta api kepada pengguna jalan raya di pintu perlintasan, sekaligus berbagi takjil untuk berbuka puasa.

Tak ketinggalan, KAI Commuter juga melakukan renovasi penambahan fasilitas musala di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Fasilitas air minum gratis di stasiun-stasiun juga dapat dimanfaatkan pengguna dengan membawa botol atau tumbler sendiri.

Diharapkan melalui rangkaian kegiatan sosial ini membawa keberkahan, serta dalam pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun ini sukses dan perjalanan Commuterline diberi keselamatan, keamanan serta kenyamanan pengguna Commuteline tetap terjaga selama masa lebaran.