Kembali

Libur Panjang, Pengguna Commuter Line Tujuan Stasiun Malang Untuk Bertamasya

Surabaya – Libur Panjang di awal bulan Juni ini membuat Stasiun Malang menjadi tempat tujuan pengguna Commuter Line Wilayah 8 Surabaya untuk bertamasya. Total selama 1 Juni hingga hari ini pukul 10:00 WIB, Stasiun Malang telah melayani 16.313 orang atau jika dirata-rata setiap harinya 4.078 orang terlayani di Stasiun Malang.

Bagi masyarakat yang pada hari ini masih ingin berlibur ke Kota Malang dapat menggunakan Commuter Line Penataran atau Commuter Line Tumapel. Pengguna dapat melakukan pemesanan dan pembelian tiket Commuter Line Wilayah 8 Surabaya dengan mudah melalui aplikasi KAI Access.


Jadwal sgu


Penambahan Pertugas pada Pemberlakun GAPEKA 2023

Kemarin (3/6) volume pengguna Commuter Line di seluruh Wilayah 8 Surabaya masih terpantau meningkat dengan jumlah 42.439 orang. Meningkatnya volume pengguna di Wilayah 8 Surabaya ini KAI Commuter bekerja sama dengan 7 orang dari Komunitas Pecinta Kereta untuk menjadi petugas Customer Service Mobile (CSM) agar dapat membantu memberikan informasi kepada pengguna commuter saat berada di stasiun. Petugas CSM ini ditempatkan di beberapa stasiun yang ramai pengguna seperti 3 orang di Stasiun Blitar, 2 orang di Stasiun Kertosono dan 2 orang di Stasiun Malang.

Penambahan petugas di beberapa stasiun tersebut juga menjadi salah satu langkah KAI Commuter dalam melakukan evaluasi layanan sejak diberlakukannya GAPEKA 2023. Pemberlakukan Gapeka 2023 di Wilayah 8 Surabaya membuat beberapa perubahan pola operasi, salah satunya di Stasiun Blitar yang menjadi stasiun transit. Kemarin volume pengguna yang transit dari Commuter Line Penataran dan melanjutkan ke Commuter Line Dhoho sebanyak 1.286 orang sebaliknya volume transit dari Commuter Line Dhoho dan melanjutkan ke Commuter Line Penataran sebanyak 1.461 orang.

Sedangkan pada hari ini di Stasiun Blitar hingga pukul 10:00 WIB 1.399 orang telah transit dari Commuter Line Penataran ke Commuter Line Dhoho dan 1.334 orang telah transit dari Commuter Line Dhoho ke Commuter Line Penataran.

KAI Commuter mengimbau bagi masyarakat yang sudah mulai masuk kerja pada esok hari dan ingin menggunakan Commuter Line dapat menyesuaikan kembali waktu perjalanannya. Pengguna dapat melihat jadwal perjalanan Commuter Line Wilayah 8 Surabaya melalui aplikasi KAI Access atau fitur layanan yang tersedia pada website commuterline.id.