Kembali

Operasikan 60 Perjalanan Commuter Line Di Wilayah 8 Surabaya, KAI Commuter Siap Sukseskan Angkutan Nataru 2023-2024

Surabaya - Pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 mulai 21 Desember 2023 – 7 Januari 2024, KAI Commuter melakukan persiapan diberbagai aspek demi kelancaran dan kesuksesan masa angkutan Nataru tahun ini, kami siap melayani masyarakat dengan fokus terhadap keselamatan, keamanan dan pelayanan untuk menjadi solusi ekosistem transportasi urban bagi masyarakat yang akan merayakan natal dan tahun baru ataupun berlibur. 

Di wilayah 8 Surabaya, selama masa Nataru KAI Commuter mengoperasikan sebanyak 60 perjalanan Commuter Line setiap harinya dengan mengoperasikaan sarana kereta sebanyak 3 trainset KRD dan 9 rangkaian kereta ekonomi untuk tujuan Surabaya, Malang, Blitar, Kertosono, Cepu, Siduarjo dan sekitarnya.

Berikut jumlah perjalanan Commuter Line di wialayah 8 Surabaya setiap harinya:

1. Commuter Line Dhoho relasi Surabaya – Kertosono – Blitar  PP sebanyak 14 perjalanan;

2. Commuter Line Penataran relasi Surabaya – Malang – Bitar PP sebanyak 8 perjalanan;

3. Commuter Line Tumapel relasi Surabaya – Malang PP sebanyak 2 perjalanan;

4. Commuter Line Blorasura relasi Surabaya Pasar Turi – Cepu PP sebanyak 4 perjalanan;

5. Commuter Line Arjonegoro relasi Siduarjo – Surabaya Ps. Turi – Babat – Bojonegoro PP sebanyak 10 perjalanan;

6. Commuter Line Jenggala relasi Surabaya – Mejokerto – Sidoarjo PP sebanyak 6 perjalanan;

7. Commuter Line Sindro relasi Indro – Siduarjo PP sebanyak 8 perjalanan;

8. Commuter Line Supas reasi Surabaya – Pasuruan PP sebanyak 8 perjalanan.

Untuk pelayanan dan keamanan selama masa Angkutan Nataru, KAI Commuter juga menyiagakan 449 petugas yang terdiri dari 156 petugas pelayanan dan 293 petugas pengamanan di atas kereta maupun di area stasiun. 

Selama 18 hari masa angkutan Nataru tahun ini KAI Commuter menyiapkan kapasitas angkut pengguna sebanyak 42.348 orang per harinya atau total sebanyak 762.264 orang. KAI Commuter memprediksi volume pengguna wilayah 8 Surabaya selama masa Nataru tahun ini 856 ribu orang. Angka tersebut meningkat sebesar 7% jika dibanding tahun lalu yaitu sebanyak 800 ribu orang.

KAI Commuter mengimbau bagi para pengguna yang sedang dalam kondisi tidak sehat seperti sedang batuk, flu atau kondisi lainnya agar menggunakan masker selama berpergian, mencuci tangan atau membawa hand sanitizer. 

Himbauan juga bagi yang akan melakukan perjalanannya menggunakan Commuter Line di wilayah Surabaya dan sekitarnya agar rencana akan perjalanan sejak awal dengan melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI. Pemesanan lewat aplikasi tersebut sudah bisa dilakukan mulai 7 hari sebelum keberangkatan keretatanya.

Sebelum keberangkatan, pengguna juga harus melakukan boarding di stasiun keberangkatan, siapkan kartu identitasnya untuk mempercepat proses boarding. Untuk informasi lebih lanjut, pengguna bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121 atau melalui akun media sosial @commuterline.