Kembali

PT KAI Tugaskan Asdo Artriviyanto Sebagai Plt Dirut KAI Commuter dan Angkat Sandry Pasambuna Sebagai Komisaris KAI Commuter

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) selaku pemegang saham dari PT Kereta Commuter Indonesia melakukan pergantian jajaran Direksi Perusahaan KAI Commuter pada Selasa 30 Mei 2023 lalu. KAI menugaskan Asdo Artriviyanto sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama KAI Commuter yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Reska Multi Usaha atau KAI Services, yang merupakan Anak Usaha dari KAI. Asdo Artriviyanto menggantikan Suryawan Putra Hia yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama KAI Commuter.

 

Pada jajaran Komisaris, KAI mengangkat Sandry Pasambuna sebagai Komisaris KAI Commuter mulai 12 Mei 2023 yang sebelumnya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris mulai Januari 2022 kemarin dan memberhentikan dengan hormat Hadis Surya Palapa Sebagai Komisaris Utama KAI Commuter yang menjabat sejak April 2022 lalu sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN, Nomor: PER-3/MBU/03/2023 tentang Organ dan Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

 

“Seluruh jajaran manajemen dan Insan KAI Commuter memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi, pengabdian dan kepemimpinan Bapak Hadis Surya Palapa dan Bapak Suryawan selama menjabat sebagai Komisaris Utama dan Pelaksana Tugas Direktur Utama KAI Commuter.” jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.


Direksi dan komisaris

Berikut Jajaran Komisaris dan susunan Direksi KAI Commuter yang baru:

 

Jajaran Komisaris KAI Commuter mulai 12 Mei 2023:

Komisaris     : Edy Widyaya

Komisaris     : Sandry Pasambuna

 

Jajaran Direksi mulai 30 Mei 2023:

Plt Direktur Utama                                  : Asdo Artriviyanto

Direktur Operasi dan Pemasaran         : Broer Rizal

Direktur Teknik                                        : Denny Haryanto

Direktur Keuangan dan Administrasi   : Adang Sujana

 

Dengan perubahan jajaran Direksi KAI Commuter yang baru ini diharapkan bisa membawa KAI Commuter terus maju dan terus berkembang menjadi ekosistem transportasi urban terbaik di Indonesia. Seperti yang diketahui bersama, KAI Commuter juga telah mengoperasikan Commuter Line di Wilayah Jabodetabek, Commuter Line di Wilayah Merak, Commuter Line di Wilayah 2 Bandung, Commuter Line di Wilayah Yogyakarta, dan Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya.