Kembali

Sampai Minggu Ketiga November, Hampir 13 Juta Pengguna Dilayani KAI Commuter

KAI Commuter mencatat total pengguna commuterline hingga minggu ketiga Bulan November ini sebanyak 12.996.358 orang atau rata-rata sebanyak 684.019 orang perhari. Volume pengguna di weekend ini terjadi kenaikan 2% dari minggu lalu sebanyak 601.685 dari 591.367 pengguna. Sedangkan pada hari kerja rata-rata pengguna sebanyak 724.096 orang per hari.

Dari data tersebut, tercatat setiap awal pekan merupakan hari dengan jumlah pengguna commuterline yang paling banyak dibanding hari-hari lainnya. Untuk menghindari antrean di stasiun pemberangkatan pada awal minggu, KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi yang lebih lengang yakni pada hari Minggu di akhir pekan.

Hingga pukul 17.000 WIB, Minggu (20/11) tercatat pengguna Commuterline Jabodetabek sebanyak 557.459 orang. Dengan volume pengguna terbanyak naik di Stasiun Bogor dan Stasiun Tanah Abang yaitu masing-masing sebanyak 17.075 orang dan 14.305 orang.

KAI Commuter terus mengingatkan pengguna yang akan naik ke dalam commuterline untuk antre dengan tertib, dahulukan pengguna yang akan keluar dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam commuterline. KAI Commuter juga mengimbau untuk tidak memaksakan masuk jika keadaan commuterline sudah padat, selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta.

Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun. Gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info kepadatan di stasiun, posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time, dan jadwal perjalanan Commuterline.